Niat Berbisnis Kecil Kecilan Di Dunia Nyata

No Comments
Niat Berbisnis Kecil Kecilan Di Dunia Nyata


Saya sebagai anak muda yang masih produktif tentu menginginkan pekerjaan yang cocok dan nyaman untuk diri saya sendiri. Sebenarnya saya malu, karena sampai saat ini hanya berdiam diri di rumah seharian penuh. Enggak tau kenapa ya.. semenjak mengenal Blog, hari hari ini terasa fokus hanya terhadap blog dan buat postingan saja. Saya tidak berfikir untuk mencari nafkah sendiri dan membantu orang tua.

Sebelumnya sih pernah kepikiran untuk fokus dan mencari penghasilan online. Mendengar dan melihat postingan tentang kisah sukses para blogger yang terjun ke dunia marketing, sempat membuat saya tergiur dan memutuskan untuk menjadi seperti mereka. Tetapi ternyata nasib berkata lain, hingga saat ini, penghasilan dalam aktivitas blog saya terbilang masih kurang dari cukup. Program periklanan adsense saya belum di approve google, program affiliasi yang saya ikuti belum juga bisa mendatangkan Pelanggan dan menghasilkan uang. Yah ternyata menjadi seorang blogger sukses harus membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Melamun dan berfikir, mungkin itu kesempatan saya untuk memutuskan jalan terbaik yang akan saya tempuh selanjutnya. Dan Akhirnya saya mendapatkan suatu rencana yang mungkin bisa menjadi kesempatan bagus untuk mulai berbisnis.

Sebenarnya banyak sekali planing yang saya punya. Tapi semuanya terhambat karena keterbatasan modal. Sekalipun ada, mungkin itu tidak cukup untuk bisa memulai bisnis kecil kecilan saya.

Seperti Contohnya saya ingin sekali menjadi seorang pedagang dengan cara membuka Warung, menjual pulsa all operator, menjual bensin Eceran. Sebenarnya ketiga usaha itu sangat mudah dilakukan dan modalnya pun terbilang sedikit. Tapi enggak tau kenapa, setiap ada kesempatan selalu saja terhambat dengan biaya hidup yang sekarang semakin hari semakin banyak.

Untungnya, kemarin tepatnya bulan desember saya bisa mendapatkan hasil dari WHAFF yang saya jalani sejak beberapa bulan lalu. Saya mengikutinya pun hanya  untuk mengisi waktu luang saya. Dan alhamdulilah, Payout pertama sebesar $10.50 sudah saya terima. Dan ini merupakan kesempatan bagus untuk menggunakan Uang tersebut untuk usaha kecil kecilan. Saya pun mendaftar menjadi Distributor pulsa, dan sudah menjalankan bisnis ini sampai saat ini. Dan terfikir di benak saya untuk meningkatkannya dengan membuka usaha pengecer Bensin. Nah untuk permasalahan itu, saya pun sempat mengikuti kegiatan arisan yang dilakukan dirumah. Arisan tersebut mulai tepatnya minggu lalu, dan hari ini tepatnya, mungkin ini rezeki saya, saya pun mendapatkan arisan tersebut. Rencana nya besok akan saya alokasikan dana nya untuk menyetok bensin. Yah, 2 keinginan saya sampai saat ini sudah bisa terpenuhi, Mudah mudahan berikutnya akan terus meningkat.

Sebenarnya menjadi seorang pebisnis ini terbilang gampang gampang susah, kita nya aja yang harus pintar pintar mengatur waktu, budget dan lain lain agar bisa mencapai apa yang kita kehendaki. Mau itu Berbisnis di ruang lingkup yang kecil dengan modal yang kecil ataupun diruang lingkup yang besar dengan jumlah modal yang besar. Semua saya rasa sama, asalkan bisa me manage keuangan dengan pertimbangan yang matang.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

Sekolahnya Lulus Kan ? Nah, Komentarnya harus yang sopan yaaa :)